October 28, 2020

Pemilik BSD Siapkan Dana Triliun untuk Ambil Alih Saham di Publik


Businesstoday.id, Jakarta – PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham saat kondisi pasar yang berfluktuatif menurun secara signifikan. Direktur BSDE, Herman Wijaya menuturkan bahwa perseroan akan mengalokasikan dana hingga sebesar Rp1 triliun dalam aksi buyback tersebut.

“Pembelian Kembali Saham Perseroan akan dilakukan di Harga yang dianggap baik dan wajar oleh Perseroan dengan memperhatikan peraturan yang berlaku,” ucapnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

BSDE menunjuk PT Sinarmas Sekuritas untuk melakukan Pembelian Kembali Saham Perseroan. Jumlah saham yang akan dibeli kembali tidak akan melebihi 20 persen dari jumlah modal disetor, dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5 persen dari modal disetor dalam Perseroan.

Pembelian kembali saham akan dilakukan mulai hari kamis 19 Maret 2020 hingga 18 Juni 2020. Dana buyback, akan berasal dari kas internal perseroan.

Sebagai infromasi, harga saham BSDE saat ini senilai Rp695 per saham. Jika dilihat sejak awal tahun, saham BSDE sudah anjlok 44,62%. Dimana, pada 2 Januari 2020 saham BSDE masih mejeng di Rp1.270 per saham. (war)


Leave a Reply

Your email address will not be published.