October 21, 2020

Pemkab Bangka Tengah Membangun Ekonomi dari Desa

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh.


Bisnispost.com, Koba – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menitik beratkan pembangunan ekonomi kerakyatan dari daerah pedesaan.

“Kita membangun ekonomi dari desa, sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah,” kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Senin (6/1/2020).

Ia menjelaskan, membangun ekonomi yang menitik beratkan di pemerintah desa sesuai juga dengan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo yaitu membangun ekonomi dari desa itu sendiri atau dari pinggiran.

“Pemerintah desa sudah mulai membangun ekonominya sendiri, contohnya sudah banyak program pemberdayaan masyarakat yang sumbernya dari desa itu sendiri,” ujarnya.

Ia mengemukakan, pemerintah desa sudah berani berinovasi dan berkreasi serta menggali sumber daya alamnya sendiri untuk menggerakkan roda perekonomian desa.

“Bisa kita lihat beberapa desa sudah berani membangun usaha kerakyatan di berbagai bidang seperti tambak ikan, perternakan sapi dan sektor pertanian,” ujarnya.

Ia mengatakan, inovasi dan gebrakan yang dilakukan pemerintah desa merupakan langkah yang tepat untuk membangun ekonomi dari desa.

“Pemerintah desa sudah fokus kepada program pemberdayaan masyarakat desa untuk meningkatkan kesejahteraan dan ini membuktikan kepala desa mampu menerjemahkan konsep serta visi misi daerah,” jelasnya. (ahm)


Leave a Reply

Your email address will not be published.