October 21, 2020

Pemprov DKI Imbau Resto Amigos Tutup Sementara Sampai Bebas Corona

Restoran Paloma dan Amigos di imbau agar menutup sementara hingga dinyatakan bebas dari virus corona. (Foto : Instagram @isratriansyah)


Hallo.id, Jakarta – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia menyatakan restoran Paloma dan Amigos dapat menutup sementara hingga dinyatakan bebas dari virus corona. Akan tetapi, dia mengatakan pihaknya tidak dapat memberikan surat penutupan sementara karena belum ada dasar hukum yang kuat.

“Sifatnya belum tertulis sampai tunggu rekomendasi tim Kemenkes (Kementerian Kesehatan),” kata Cucu saat dihubungi, Kamis (5/3/2020).

Sebelumnya, dua WNI dinyatakan positif virus corona setelah tertular oleh Warga Negara Jepang. Dua orang tersebut kini dirawat di RSPI Sulianto Saroso, Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dua orang tersebut salah satunya adalah guru dansa. Sebelum dinyatakan positif corona kedua pasien sempat bertemu dengan WNA Jepang di restoran Amigos di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan Paloma di Jakarta Pusat.1 dari 1 halaman

Mulles Ron, pemilik atau founder dari Restoran Amigos mengaku langsung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh karyawannya tersebut.

“Kita ngecek karyawan kita semua di Amigos dan kita panggil perusahaan dari luar untuk membersihkan senetasi semua, AC. Semua lokasinya melalui foging,” kata Mulles di Amigos, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020). (mer)


Leave a Reply

Your email address will not be published.