October 28, 2020

Mantap, Pengusaha Ini Donasikan Rp 1 Miliar untuk Lawan Covid-19 di Depok

Bantuan yang diterima langsung Walikota Depok Muhammad Idris, (Foto: Instagram @idrisashomad)


Businesstoday.id, Jakarta – Wabah virus korona covid-19 berdampak pada seluruh aspek sosial dan ekonomi di Indonesia. Untuk meringankan beban itu, pengusaha katering, Diana Dewi mendonasikan bantuan sebesar Rp1 miliar kepada Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat.

Ketua Dagang dan Industri DKI Jakarta itu memberikan bantuan berupa uang tunai Rp250 juta, bahan pokok, alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, dan 5.000 alat rapid test covid-19 kepada Pemkot Depok yang diterima langsung Walikota Depok Muhammad Idris, Minggu (5/4/2020).

Bantuan itu, kata Diana merupakan bentuk kepeduliannya terhadap sesama warga Depok. Ia berharap bantuan itu bisa ikut meringankan beban kehidupan warga Depok di tengah pandemi virus yang kini sudah menginfeksi lebih dari 2.000 orang di Indonesia itu.

“Ini demi kemanusiaan, membantu pekerjaan rumah pemerintah dalam memberantas covid 19 serta tentunya wujud atau bentuk peduli untuk saling berbagi diantara sesama warga Depok,” papar Diana Dewi dalam keterangan tertulisnya.

Walikota Depok Muhammad Idris mengapresiasi bantuan yamh diberikan Dewi Donasi dari berbagai pihak, kata Idris, memberikan keyakinan pihaknya bisa menghadapi pandemi virus korona

“Bantuan ini sangat berarri bagi warga yang membutuhkan serta bagi tenaga medis yang berada di garda terdepan memerangi covid-19,” ujar Idris.

Sebelumnya, Diana juga telah membantu tenaga medis dengan memberikan kotak makanan ke sejumlah rumah sakit. Ia bahkan bertekad membantu konsumsi tenaga medis selama April 2020. (med)


Leave a Reply

Your email address will not be published.