October 29, 2020

Perkuat Layanan Bisnis COD, SAP Express (SAPX) Gandeng PowerCommerce

Kesepakatan kerja sama Satria Antara Prima dengan PowerCommerce. (Foto : Instagram @hadikuncoro)


Businesstoday.id, Jakarta – PT Satria Antara Prima Tbk (SAPX) atau SAP Express, menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PowerCommerce, sebuah perusahaan pengelola omni-channel di Indonesia. Bagi SAP Express, kerja sama itu bertujuan untuk memperkuat layanan bisnis cash on delivery (COD).

Presiden Direktur SAPX, Budiyanto Darmastono, mengemukakan, SAP Express adalah perusahaan kurir yang juga melayani pengiriman barang-barang yang ditransaksikan secara e-commerce. Adapun layanan perseroan untuk e-commerce ini sudah mencapai Rp20 miliar per minggu.

“Layanan itu dilakukan bagi 600 perusahaan e-commerce dan dilaksanakan melalui 150 kantor cabang perseroan.Jadi memang pangsa pasar usaha kami di lini bisnis ini cukup besar,” papar Budiyanto dalam acara penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan PowerCommerce di Bale Bengong Restoran, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (12/03/2020).

Budiyanto menuturkan, kerja sama dengan PowerCommerce ini dilakukan karena manajemen SAPX akan mengembangkan layanan bisnis tersebut melalui sistim omni-channel. Itu dilakukan agar SAPX dapat mengembangkan bisnis kurirnya ke depan. Karena itu, seiring dengan rencana tersebut, manajemen perseroan juga akan menambah kantor cabang baru .

Di samping itu, demikian Budiyanto, kerja sama tersebut juga bertujuan untuk mengembangkan kantor cabang perseroan menjadi fulfillment sehingga seluruh pengiriman barang dapat berlangsung secara lengkap di masing-masing kantor cabang tersebut. Dengan demikian, maka pendapatan perseroan diharapkan dapat meningkat.

“Karena itu, kerja sama yang kami lakukan ini diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan pendapatan antara 10-20 persen pada tahun ini. Ke depan, pertumbuhan itu masih berpotensi untuk terus meningkat,” pungkas Budiyanto. (emi)


Leave a Reply

Your email address will not be published.