Pertamina Memastikan Distribusi BBM dan LPG Berjalan dengan Baik dan Aman

by -219 views
SPBU Pertamina. /Dok. esdm.go.id

BISNIS POST – PT Pertamina (Persero) melalui Regional Jawa Bagian Barat, memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Jakarta dan sekitarnya, termasuk Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sudah aman usai bencana.

Distribusi telah dilakukan menggunakan mobil tangki dari Integrated Terminal Jakarta di Plumpang, Jakarta Utara, serta Fuel Terminal Cikampek, Kabupaten Karawang.

Namun dikarenakan alasan keamanan dan keselamatan, terdapat beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang operasionalnya dihentikan sementara, karena berlangsungnya proses pembersihan dan pengecekkan sarana dan fasilitas.

“Dari sekitar 1200 SPBU di wilayah Jakarta dan Jawa Barat, terdapat tiga SPBU di Kabupaten Karawang serta satu SPBU di Jakarta Selatan yang sementara belum beroperasi kembali karena alasan keamanan dan keselamatan.”

“Hal ini diakibatkan genangan air yang cukup tinggi sekitar 30 sampai 40 cm di sekitar SPBU pada akhir pekan lalu,” kata Unit Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, melalui keterangan persnya, Selasa 23 Februari 2021.

BACA JUGA: Opiniindonesia.com, media online yang menyajikan beragam ide, gagasan, pandangan, dan opini dari rakyat lndonesia.

Sejumlah SPBU yang untuk sementara belum beroperasi di antaranya SPBU 34.41308 di Tanjung Pura, Kabupaten Karawang, SPBU 34.41344 di Jalan Pangkal Perjuangan, Kabupaten Karawang, SPBU 34.41317 di Jalan Raya Rawabagus, Kabupaten Karawang, SPBU 34.12510 di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.