October 20, 2020

Perumda Pasar Jaya Pastikan Bansos Berupa Kebutuhan Pokok

Bansos yang diberikan berisi paket kebutuhan pokok. (Foto : Instagram @perumdapasarjaya)


Businesstoday.id, Jakarta – Perumda Pasar Jaya memastikan bantuan sosial (Bansos) periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bagi warga kurang mampu dan rentan terdampak Coronavirus Disease (COVID-19) berupa paket kebutuhan pokok, bukan dalam bentuk uang tunai.

Kepala Divisi Perkulakan, Retail dan Distribusi Perumda Pasar Jaya, Edison Sembiring memastikan, Bansos yang diberikan berisi paket kebutuhan pokok.

“Jadi berita yang beredar selama ini bahwa ada bantuan uang tunai selama masa PSBB tidak benar,” ujar Edison, Senin (13/4/2020).

Dia merinci, paket Bansos tersebut berisi, lima kilogram beras, 350 gram sarden/kornet, dan 300 gram snack. Kemudian 0,9 sampai 1,0 liter minyak goreng, 190 gram sabun mandi batangan serta dua pcs masker kain.

“Total seharga Rp.149.500 per paket sudah termasuk pengiriman sampai ke warga,” katanya.

Dia menambahkan, Perumda Pasar Jaya terus berupaya memenuhi semua kebutuhan sesuai target yang ditentukan Pemprov DKI Jakarta.

“Kami juga mengerahkan 300 pekerja harian yang mengemas paket Bansos dan mengirimnya sampai ke rumah warga. Jumlah itu belum termasuk pekerja dari Dinas Sosial DKI Jakarta,” tandasnya. (ber) #mediamelawancovid19


Leave a Reply

Your email address will not be published.