October 23, 2020

Pesan-Antar Makanan di Tengah Wabah? Grab Food Punya Solusinya


Businesstoday.id, Jakarta – Dengan semangat #KitaVSCorona, Grab Indonesia menerapkan langkah-langkah tegas untuk membatasi penyebaran Covid-19 di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menjalankan penjagaan jarak fisik yang aman saat berinteraksi sosial dengan memanfaatkan pengiriman tanpa kontak.

“Sebagai langkah perlindungan bagi pelanggan dan mitra pengantaran, kami telah memperkenalkan Pemesanan Tanpa Kontak,” ungkap Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, kepada Republika.co.id, Rabu (25/3/2020).

Pelanggan GrabFood dan GrabExpress dapat mengikuti panduan Pemesanan Tanpa Kontak yang tersedia dalam aplikasi. Menurut Neneng, pelanggan dapat menginformasikan mitra pengantaran untuk meletakkan pesanan di luar pintu atau lokasi tertentu, seperti resepsionis gedung jika diizinkan oleh manajemen gedung yang bersangkutan.

Mitra pengantaran akan memberitahu pelanggan saat mereka telah tiba di lokasi pengantaran, meletakkan pesanan di tempat yang telah ditentukan, dan menunggu pelanggan untuk mengambil pesanan. Mereka akan berdiri setidaknya dua meter dari pesanan tersebut.

Pelanggan disarankan untuk memilih pembayaran nontunai. Jika penggunaan uang tunai tidak dapat dihindari, pelanggan dapat meletakkan uang tersebut di dalam amplop dan menaruhnya di tempat pesanan yang telah ditentukan sebelumnya.

Grab Indonesia juga mengimplementasikan langkah pencegahan tambahan di seluruh gerai GrabKitchen di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Medan. Seluruh staf GrabKitchen, termasuk staf mitra merchant, akan dicek suhu tubuhnya setiap hari sebelum mulai bekerja. (rep) #mediamelawancovid19


Leave a Reply

Your email address will not be published.