October 30, 2020

Polri : Brigjen Karyoto dan Kombes Endar Penugasan di KPK Masih Anggota Aktif

Asisten SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri. (Foto: Instagram @buku.ekoindraheri)


Businesstoday.id, Jakarta – Polri mengatakan status Brigjen Karyoto dan Kombes Endar Pranowo masih polisi aktif meski keduanya menjabat Deputi Penindakan dan Direktur Penyelidikan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Keduanya berstatus anggota Polri aktif dengan penugasan di KPK,” ujar Asisten SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri, Kamis (16/4/2020).

Penugasan untuk Karyoto dan Endar tertuang dalam Surat Telegram Kapolri tertanggal 13 April 2020 yang ditandatangani oleh Kepala Biro (Karo) Pembinaan Karir Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

“Diberitahukan kepada jenderal bahwa anggota Polri di bawah ini telah dinyatakan lulus dan dapat bergabung menjadi pegawai negeri yang dipekerjakan di KPK. Satu, Brigjen Pol Karyoto, Wakapolda DIY sebagai calon Deputi Penindakan KPK. Kedua, Kombes Pol Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan KPK,” Demikian bunyi telegram itu.

Brigjen Karyoto resmi menjadi Deputi Penindakan KPK pada 14 April 2020. Sebelumnya, ia Wakapolda DI Yogyakarta sejak 2019. Selama bertugas di Polri, ia pernah bertugas sebagai Kapolsek Ketapang, Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskirm Polri, Kapolesk Kota Barelang, dan Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah DI Yogyakarta. (hms)


Leave a Reply

Your email address will not be published.