October 20, 2020

Polsek Cikarang Melakukan Pengecekan dan Pengamanan Persediaan Sembako

Pengecekan dan pengamanan persedian sembako di Supermarket Superindo dan Alfamidi. (Foto : Imam Sudrajat)


Hallo.id, Jakarta – Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, melalui Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Haris didampingi Babinsa Kelurahan Duri Kosambi Serda Deni melakukan pengecekan dan pengamanan persedian sembako di Supermarket Superindo dan Alfamidi, sekaligus pemasangan spanduk himbaun yang bertuliskan “Kalau Berebut Pasti Kurang, kalau berbagi pasti Cukup” di Jalan Raya Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (04/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Achmad Haris bersama Serda Deni melakukan pengecekan langsung di Supermarket Superindo dengan bertemu manajer Superindo.

“Harga masih normal. Pengiriman dari distributor masih lancar dan tidak ada pembelian sekala besar,” ujar Manajer Superindo, Ajat.

Sementara, Kapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, Kompol H Khoiri mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengantisipasi merebaknya Virus Corona yang adanya informasi masyarakat memborong sembako dengan skala besar di Supermarket dan Pasar Tradisional (Panic Buying ). “Kegiatan pengecekan tersebut sesuai perintah Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru,” kata Kompol Khoiri.

Kapolsek juga meminta masyarakat tak panik belanja usai adanya kasus virus corona Covid-19 di Indonesia.

Menurut Kompol Khoiri, masyarakat harus tetap tenang karena situasi yang terjadi masih berjalan normal.

“Karena tindakan yang berlebihan ini justru membuat kepanikan baru di saat seluruh kebutuhan masyarakat sebetulnya dapat terpenuhi,” imbuhnya Kompol H Khoiri, Kapolsek Cengkareng, Jakarta Barat. (isd)


Leave a Reply

Your email address will not be published.