December 2, 2020

PT Adhi Karya (ADHI) Targetkan Pendapatan Capai Rp 22,7 Triliun di Tahun Ini

ADHI menilai, pemerintah masih akan membangun sejumlah infrastruktur di 2020. (Foto : Instagram @adhikaryaid)


Bisnispost.com, Jakarta – Perusahaan kontruksi plat merah PT Adhi Karya Tbk (ADHI) menargetkan perolehan laba bersih di tahun 2020 ini mencapai Rp704 miliar atau lebih besar dibandingkan realisasi pada tahun lalu yang sebesar Rp663,81 miliar.

Poerwanto Noegroho selaku corporate secertary ADHI dalam Laporan Tahunan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia BEI , Rabu (13/5/2020), menjelaskan guna menopang target laba bersih tersebut, perseroan menargetkan jumlah pendapatan usaha di 2020 mencapai Rp22,7 triliun atau lebih besar dibanding realisasi pada 2019 yang senilai Rp15,31 triliun.

Ditambahkan, secara umum, tujuan perseroan dalam kurun lima tahun ke depan meliputi, pembentukan citra baru ADHI sebagai perusahaan yang sedang berevolusi, memaksimalkan keunggulan TOD serta menjadi perusahaan yang memberikan produk dan jasa dengan excellent quality.

ADHI menilai, pemerintah masih akan membangun sejumlah infrastruktur di 2020, meski mulai mengalihkan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM). “Faktanya, sejumlah proyek infrastruktur segera dibangun pada 2020 dan tahun mendatang,” jelas manajemen.

Jumlah anggaran infrastuktur pada APBN 2020 masih termasuk fantastis, yakni sebesar Rp419,2 triliun. “Ulasan ekonomi makro, senantiasa menjadi dasar bagi perseroan dalam menyusun rencana kerja dan kebijakan strategis di 2020. Hal ini menjadi salah satu elemen penting ADHI dalam menggapai kinerja unggul dan berkelanjutan”.

ADHI merencanakan beberapa investasi dalam bidang infrastruktur pada periode 2020-2024. Pencanangan kegiatan investasi ini tidak hanya sebagai bentuk pengembangan peluang bisnis ADHI, namun juga sebagai partisipasi pada program pemerintah yang berfokus pada pembangunan infrastruktur dan investasi sebagai pembuka kesempatan. (mit)