PT Indonesia Transport & Infrastructure (IATA) akan Akuisisi PT Anterin Digital Nusantara

by -1,164 views

Businesstoday.id, Jakarta – PT Indonesia Transport & Infrastructure Tbk (IATA) telah menandatangani term sheet untuk mengakuisisi mayoritas saham PT Anterin Digital Nusantara.

Wishnu Handoyono, Wakil Presiden Direktur IATA mengatakan, Akuisisi Anterin tergantung dari uji kelayakan yang akan dilakukan IATA. Dengan asumsi proses uji kelayakan berjalan lancar. ” IATA menargetkan untuk menutup transaksi pada akhir Februari 2020,” Katanya dalam rilisnya Rabu (29/1/2020).

PT Anterin Digital Nusantara bergerak dalam bisnis ojek online dengan nama Anterin. Anterin telah bergerak cepat menembus pasar. Kurang dari setahun beroperasi, Anterin telah memiliki lebih dari 300.000 pengemudi terdaftar dan 530.000 pelanggan, beroperasi di 51 kota di seluruh Indonesia. Bisnis Anterin juga terus berkembang.

Tidak hanya menawarkan ojek online, Anterin juga memiliki layanan pengiriman barang. Tahun ini, Anterin akan mengembangkan layanan-layanan baru yang menarik, termasuk layanan taksi (bekerja sama dengan penyedia taksi terkemuka), layanan pengiriman makanan, antarjemput, penyewaan mobil dan helikopter.

“IATA memilih Anterin terutama karena visi yang dianutnya. Anterin diciptakan untuk merubah konsep operasi ojek online yang ada saat ini, ” jelas Wishnu.

Perbedaan utama antara Anterin dan penyedia jasa perjalanan lainnya adalah cara Anterin memperlakukan pengemudi mereka. Anterin tidak membebani pengemudi dengan mengenakan potongan komisi pada setiap transaksi, tetapi dengan sistem langganan bulanan.

Model bisnis ini dianggap lebih adil dan lebih menguntungkan bagi pengemudi. Model bisnis ini memberikan jawaban atas keluhan pengemudi yang merasa bahwa operator ojek online mengenakan biaya terlalu tinggi untuk pekerjaan yang sepenuhnya dilakukan pengemudi.

Selain itu, pengguna juga mendapat manfaat dari fitur tawar-menawar dan opsi pemilihan pengemudi yang tersedia di aplikasi. Dengan fitur ini, pelanggan akan mendapatkan harga yang lebih masuk akal, sesuai kesepakatan, tanpa harus didikte oleh aplikasi. (emi)

3 thoughts on “PT Indonesia Transport & Infrastructure (IATA) akan Akuisisi PT Anterin Digital Nusantara

  1. That is really fascinating, You are an overly skilled blogger.
    I have joined your feed and look forward to searching for more of your
    magnificent post. Also, I’ve shared your site in my social networks

    My web-site: how to find weed

  2. Heya terrific blog! Does running a blog similar
    to this require a large amount of work? I’ve no knowledge
    of coding however I was hoping to start my own blog soon. Anyway, if you
    have any recommendations or techniques for new blog owners please share.
    I know this is off subject nevertheless I just needed to ask.
    Thanks a lot!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.