October 26, 2020

Bantu Masyarakat, PT Jakpro Bantu Rekondisi Dapur Umum di Kampung Bandan

Keberadaan dapur umum ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah di tengah COVID-19. (Foto : Instagram @jakprogroup)


Businesstoday.id, Jakarta – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) membantu merekondisi dapur umum yang digunakan TNI/Polri untuk membantu masyarakat yang rentan terdampak Coronavirus Disease (COVID-19). Bantuan antara lain diberikan dengan menurunkan alat berat, material serta penerangan.

Direktur Proyek Jakarta International Stadium (JIS) PT Jakpro, Iwan Takwin mengatakan, dapur umum berada sekitar lima kilometer dari lokasi proyek pembangunan JIS.

“Kami berkoordinasi dengan Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Heri untuk memastikan lokasi yang akan direkondisi sebagai dapur umum agar sesuai ekspektasi,” ujar Iwan, Senin, (20/4/2020).

Dikatakan Iwan, pengadaan sarana pendukung dimobilisasi dengan cepat untuk perbaikan akses jalan, penambahan fasilitas penerangan, pengecoran bidang seluas 250 meter persegi untuk berkegiatan memasak di dapur umum. Selain itu, kawasan dapur umum ini ditata dalam waktu dua hari dengan mengerahkan personel TNI/Polri serta tiga tenaga dari proyek JIS.

“Tim dari Proyek JIS melakukan pengeringan lahan tanah basah dengan pasir batu (sirtu) sehingga menjadi nyaman untuk akses masuk dapur umum. Memperbaiki jalan yang yang tidak rata dan pengecoran untuk lantai area dapur besok pagi. Kami juga menambahkan lampu untuk membantu penerangan,” kata Iwan.

Keberadaan dapur umum ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah di tengah situasi sulit yang dirasakan masyarakat seperti saat ini. Dapur umum ini akan menyediakan makanan bergizi yang bisa didapatkan masyarakat secara gratis.

“Targetnya selama dapur umum ini berjalan akan kita support terus dari sisi teknis,” tandasnya. (jak) #mediamelawancovid19


Leave a Reply

Your email address will not be published.