October 28, 2020

Puluhan Karyawan Ramayana Depok Terkena PHK Imbas Pandemi Corona

Senin (6/4/2020) Ramayana telah resmi tutup, tidak ada lagi kegiatan operasional. (Foto : Instagram @ramayanadeptstore)


Businesstoday.id, Jakarta – Toko Swalayan, Ramayana yang berlokasi di Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Kota Depok secara resmi menutup gerainya lantaran sepi imbas pandemi virus corona.

Penutupan ini berdampak terhadap sekira 87 karyawan organik di Ramayana yang terpaksa harus di rumahkan atau terkena pemutusan harapan kerja (PHK).

Kepala Store Manager, Nukmal Amdar mengonfirmasi bahwa per hari ini, Senin (6/4/2020) Ramayana telah resmi tutup, tidak ada lagi kegiatan operasional.

Dia juga membenarkan bahwa saat ini ada sekira 87 karyawan tetap PT Ramayana yang harus dirumahkan.

Proses pemanggilan karyawan yang di-PHK tersebut masih dalam proses sembari menunggu arahan dari pihak manajemen pusat.

Demikian disampaikan Nukmal Amdar saat dikonfirmasi Pikiranrakyat-depok.com melalui sambungan telepon pada Senin (6/4/2020).

“Iya artinya masih berjalan dan untuk finalnya sih belum, kita menunggu arahan dari manajemen saja,” kata Nukmal Amdar.

Nukmal menjelaskan penutupan gerai Ramayana tersebut tidak lain karena ada imbas dari pandemi Covid-19 sehingga ada penurunan penjualan.

Pasalnya, perusahaannya merupakan sektor usaha yang sangat bergantung terhadap penjualan atau sales yang digunakan untuk penggajian karyawan.

Akibat menurunnya penjualan tersebut, pihak manajemen pusat memutuskan untuk menutup gerai dan merumahkan puluhan karyawan di sana. (pik) #mediamelawancovid19


Leave a Reply

Your email address will not be published.