October 30, 2020

Redam Penyebaran Corona, Kadin Sarankan Lockdown ke Jokowi

Ketua Kadin, Rosan Roeslani. (Foto : Instagram @kadin.indonesia.official)


Businesstoday.id, Jakarta – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mengusulkan adanya pemberlakuan status lockdown kepada Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) menyusul penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin masif. Ketua Kadin Rosan Roeslani mengatakan, bahwa pihaknya bakal segera bertemu langsung dengan Presiden Jokowi untuk meminta usulan pemberlakuan status lockdown atau penguncian.

Hal ini menurutnya harus dilakukan dalam mencegah meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19). “Ya kan kita lihat begini, semua kalau perlu dilakukan (lockdown) seperti sekolah, universitas, untuk diliburkan terlebih dahulu,” kata Rosan di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Dia melanjutkan dengan diberlakukan status lockdown oleh pemerintah Indonesia diharapkannya dapat menekan penularan virus Corona yang rentan terjadi di titik orang banyak berkumpul. “Kita bicarakan kemungkinan (lockdown), kita diskusi lah,” katanya.

Rosan juga meminta pemerintah untuk lebih memprioritaskan keselamatan masyarakat Indonesia, dari pandemi virus Corona yang semakin meluas di berbagai wilayah nusantara. “Kita ingin agar kesehatan masyarakat Indonesia terjaga agar tidak terkena,” jelasnya.

Sementara itu Ia mengaku, berencana menginstruksikan dunia usaha menerapkan kerja dari rumah (work from home). Hal ini dikarenakan masih harus menunggu arahan dari pemerintah. “Tidak semua bidang bisa bekerja di rumah. Kalau misalkan buruh mana bisa bekerja di rumah, tapi mungkin kalau programmer tidak apa-apa,” terang Rosan. (sdn)


Leave a Reply

Your email address will not be published.