December 3, 2020

Saratoga Investama (SRTG) Minta Izin untuk Buy Back pada RUPSLB

Biaya yang akan disiapkan untuk buy back itu sebesar Rp120 miliar. (Foto : Instagram @boyas_pratama)


Bisnispost.com, Jakarta – Perusahaan Trade,services dan investment yang 21,51 persen sahamnya dimiliki oleh Sandiaga Uno PT Saratoga investama sedaya Tbk (SRTG) akan meminta izin dalam RUPSLB untuk melakukan buy back saham dengan nominal Rp120 miliar.

Sandi Rahaju corporate secertary SRTG dalam Keterbukaan informasi BEI Selasa (16/6/2020) mengatakan, Pembelian kembali saham akan dilakukan setelah perseroan memperoleh persertujuan dari rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang akan di adakan pada 17 Juni 2020 sampai dengan rapat umum pemegang saham tahunan perseroan selanjutnya yang akan di adakan paling lambat 30 Juni 2021.

Biaya yang akan disiapkan untuk buy back itu sebesar Rp120 miliar untuk membeli sekitar 30 juta lembar saham atau setara 1,105 persen dari modal disetor.

Dalam rencana pembelian kembali saham tersebut emiten yang salah satu pemegang saham pengendalinya dalah mantan calon wakil presiden Sandiaga uno tersebut akan menggunakan PT Indo Premier sekuritas sebagai salah satu anggota bursa. (ten)