October 28, 2020

Sebulan Turun 80 Persen, Saham Grand Kartech (KRAH) Langsung Masuk UMA

Saham KRAH pada awal Februari 2020, diperdagangkan di sekitar Rp1.600 per lembar. (Foto : Instagram @rizkyagustiar)


Businesstoday.id, Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mencermati pola transaksi saham PT Grand Kartech Tbk (KRAH) karena telah terjadi penurunan harga saham yang di luar kebiasaan.

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan, dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Irvan Susandy menjelaskan, bahwa telah terjadi penurunan harga saham KRAH yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity). Adapun informasi terakhir mengenai perusahaan adalah pada tanggal 03 April 2020 yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia terkait laporan bulanan registrasi pemegang efek.

Bursa telah meminta konfirmasi kepada perusahaan tercatat pada tanggal 14 April 2020 dan sampai saat ini bursa masih menunggu jawaban atas volatilitas dari perusahaan tercatat, tulisnya dalam surat keterbukaan Informasi Bursa, Rabu (15/4/2020).

Bei menghimbau, sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham KRAH, BEI meminta para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action perseroan apabila belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinanbyang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Saham KRAH pada awal Februari 2020, diperdagangkan di sekitar Rp1.600 per lembar, namun saham perseroan terus mengalami penurunan secara signifikan hingga saat ini.

Tercatat, sepanjang sesi 1 perdagangan hari ini, Rabu (15/4/2020), saham KRAH melanjutkan tren penurunan hingga ke harga Rp280 per saham.

KRAH merupakan perusahaan manufaktur yang menyediakan layanan rancang dan bangun permesinan untuk berbagai industri, diantaranya adalah boiler dan separation instrument. (emi)


Leave a Reply

Your email address will not be published.