October 28, 2020

Sepakat, Benny Tjokro dan Heru Hidayat Sanggupi Bayar Utang Asabri 10,9 T


Businesstoday.id, Jakarta – Dalam penyelesaian kasus gagal bayar, Asabri menagih Benny Tjokro dan Heru Hidayat untuk membayar utang-utang mereka. Penagihan dilakukan untuk mengembalikan aset perusahaan senilai Rp 10,9 triliun.

Direktur Utama PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Asabri Sonny Widjaja mengatakan kedua pengusaha telah sepakat untuk membayar.

“Keduanya sudah menyanggupi untuk memenuhi (penagihan). Kami sudah komitmen atas penurunan aset ini harus dipulihkan,” ujar Sonny dalam rapat dengar pendapat di Komisi IX DPR, Rabu, (29/1).

Sonny pun meminta Direktur Utama PT Hanson International Tbk dan Presiden Komisaris PT Trada Adalam Minera Tbk itu untuk memberikan pernyataan kesanggupan  memenuhi tanggung jawabnya.

Benny Tjokro  akan membayar Rp 5,1 triliun dan Heru Hidayat akan membayar 5,8 triliun.

Asabri pun tengah merancang sejumlah langkah untuk memulihkan kondisi keuangan perusahaan yang buruk, antara lain mengubah gaya investasi, serta meminta pertanggungjawaban kepada manajer investasi atas kinerjanya yang buruk alias underperform.

“Langkah pertama ialah melakukan pemetaan aset yang bermasalah dan mengubah gaya investasi dari risk profile ke moderate,” ujar Direktur Investasi dan Keuangan Asabri Rony Hanityo Apriyanto. (rep)


Leave a Reply

Your email address will not be published.