October 29, 2020

Setahun Beroperasi, MRT Berhasil Layani 30 Juta Penumpang


Businesstoday.id, Jakarta – Satu tahun lalu, atau tepatnya pada 24 Maret 2019, kereta Moda Raya Terpadu (MRT) resmi beroperasi. MRT Jakarta hadir dengan rute sepanjang 16 kilometer beroperasi dari Lebak Bulus-Bundaran HI, terdiri dari tujuh jalur layang dan enam jalur bawah tanah.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar mengungkapkan, hingga saat ini kereta MRT Jakarta telah melayani lebih dari 30 juta penumpang dengan rata-rata penumpang mencapai sekitar 90 ribu orang per hari. Hal ini sangat membanggakan mengingat target semula hanya 65 ribu orang per hari.

Layanan operasionalnya pun menunjukkan ketepatan waktu 99,8 persen meliputi waktu tempuh, kedatangan, dan waktu keberangkatan kereta. Dalam satu tahun ini pula, pembangunan fase 2 dimulai. Bahkan, PT MRT Jakarta melahirkan anak perusahaan patungan bersama PT KAI (Persero), PT MITJ, yang akan mengelola kawasan di sekitar stasiun kereta di wilayah Jabodetabek.
William menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat, karena capaian MRT Jakarta dalam satu tahun ini merupakan bentuk peran serta dan dukungan penuh dari masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menjadi bagian dari peradaban baru transportasi publik di Indonesia. Kami berharap MRT Jakarta dapat terus menjadi transportasi publik yang dapat selalu dipercaya dan diandalkan oleh masyarakat dalam mendukung mobilitas sehari-hari,” ujar William dalam keterangannya, Selasa (24/3/2020).

William juga mengakui bahwa masih banyak evaluasi yang harus dilakukan MRT Jakarta untuk memberikan pelayanan yang optimal. (mbr)


Leave a Reply

Your email address will not be published.