November 24, 2020

Setelah Aksi Anti Komunisme, Muncul Gambar Palu Arit di Tengah Jalan Pancawati

Gambar ditemukan di sekitaran ruas jalan Pancawati, Tapos - tepatnya di pertigaan ke arah kampung Leuweng Larangan, desa Pancawati, kecamatan Caringin (Foto : Iwan Maulana Ardi)


Bisnispost.com, Caringin – Warga Desa Pancawati geger, sebagian warga juga panik, setelah mengetahui adanya cat hitam bergambar palu arit, sama persis dengan logo partai terlarang PKI (Partai Komunis Indonesia).

Kepanikan warga bisa dipahami, soalnya sebelunya ratusan warga Bogor baru saja melakukan aksi demonstrasi Anti Komunisme dan Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP), termasuk aksi ratusan warga Bogor di Tugu Kujang pada Jumat (3/7/2020)

Sehingga adanya gambar palu arit ini menimbulkan tanda tanya sekaligus kecurigaan warga. Sebenarnya, ada apa ini? Mengapa ada provokasi semacam ini? Inikah bentuk perlawanan terhadap aksi Anti Komunisme?

Baca : Tolak RUU HIP, Ratusan Warga Lakukan Aksi Demo di Seputar Tugu Kujang

Gambar tersebut pertama kali diketahui oleh se orang tukang bubur yang melalui jalan tersebut. Penemuan di sekitaran ruas jalan Pancawati, Tapos – tepatnya di pertigaan ke arah kampung Leuweng Larangan, desa Pancawati, kecamatan Caringin, kabupaten Bogor.

Sekretaris Desa Pancawati, Asnawi menuturkan, gambar palu arit tersebut awalnya diketahui warga, seorang tukang bubur.

“Bisa saja mungkin itu orang iseng, tapi semua nya saat ini sudah ditangani sama aparat Polsek,” katanya.

Sementara, Kapolsek Caringin AKP Dandan, saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp masihenggan berkomentar apapun.

“Info ke Humas Polres aja kang, kalau Polsek sekarang harus izin Polres ,” ujarnya.

Begitupun Humas Polres Ita Puspita Lena saat dikonfirmasi terkait penemuan logo palu arit di jalan tersebut, melalui pesan whatsappnya, mengatakan masih akan melakukan pengecekan.

“Saya cek dulu,” pungkasnya. Demikian, seperti dikutip Hallobogor.com. (wan)