October 21, 2020

Siapkan Dana Rp 350 Miliar, Japfa Comfeed Indonesia akan Buy Back Saham

Buyback dilakukan untuk meningkatkan nilai pemegang saham. (Foto : Instagram @arareyra)


Bisnispost.com, Jakarta – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) akan mengalokasikan dana hingga Rp350 miliar untuk melakukan aksi pembelian kembali (buyback) saham perusahaan atau 2,5 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dalam perusahaan.

”Rencana buy back baru akan dilakukan setelah mendapat persetujuan dari pada pemegang saham melalui RUPSLB pada Kamis (18/06/2020) mendatang. Jika berjalan sesuai jadwal, buyback akan dieksekusi dalam periode 22 Juni 2002 hingga 18 Desember 2021,” tulis manajemen JPFA dalam keterbukaan informasi BEI Rabu (6/5/2020).

Dijelaskan, sebelum melaksanakan buyback, Japfa tetap akan memerhatikan baik keadaan internal maupun eksternal sehingga belum ada kepastian bagi Japfa untuk melakukan pembelian satu atau semua saham yang diizinkan dalam rencana buyback.

Buyback dilakukan untuk meningkatkan nilai pemegang saham. Selain itu, buyback memberi fleksibilitas yang lebih besar bagi perusahaan dalam mengelola modal memaksimalkan pengembalian kepada para pemegang saham.

“Selain pertumbuhan dan perluasan usaha, buyback dapat dianggap sebagai salah satu cara, di mana ROE perusahaan dapat ditingkatkan,” tutupnya. (emi)