November 27, 2020

Siapkan Rp 500 Miliar, Surya Citra Media (SCMA) Mulai Buy Back Hari Ini

Surya Citra Media Mulai Buy Back perseroan dengan anggaran hingga Rp500 miliar. (Foto: idx.co.id)


Bisnispost.com, Jakarta – Perusahaan media televisi PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) berencana melakukan pembelikan kembali saham (buy back) perseroan dengan anggaran hingga Rp500 miliar.

Gilang Iskandar corporate secertary perseroan dalam keterbukaan informasi BEI Selasa (9/6/2020) mengatakan, perseroan bermaksud untuk meningkatkan nilai pemegang saham dengan cara melakukan Pembelian Kembali Saham Perseroan sebanyak-banyaknya 2.954.934.460 saham atau paling banyak 20 persen dari modal disetor dalam Perseroan dengan turut memperhitungkan saham treasuri eksisting, dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5 persen dari modal disetor dengan anggaran hingga Rp500 miliar.

Kondisi perdagangan saham di BEI sejak awal tahun 2020 mengalami tekanan yang signifikan yang diindikasikan dari penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sebesar 18,46% dan kondisi perekonomian regional dan global yang sedang mengalami tekanan dan perlambatan, antara lain disebabkan oleh wabah virus COVID-19. Oleh karena itu, untuk memberikan stimulus perekonomian dan mengurangi dampak pasar yang berfluktuasi secara signifikan karena kondisi perdagangan.

Pembelian Kembali Saham Perseroan akan dilaksanakan selama periode 3 (tiga) bulan terhitung sejak tanggal  9 Juni 2020 sampai dengan 8 September 2020. Pembelian Kembali Saham Perseroan akan dilakukan pada harga yang dianggap baik dan wajar oleh Direksi Perseroan.

Alokasi dana untuk melaksanakan Pembelian Kembali Saham perusahaan yang memiliki  SCTV itu berasal dari Saldo Laba Perseroan per tanggal 31 Maret 2020 yang tercatat sebesar Rp4,096 triliun dan dari jumlah tersebut yang akan digunakan untuk membiayai Pembelian Kembali Saham adalah sebanyak-banyaknya sebesar Rp 500 miliar, tutur Gilang. (emi)