October 22, 2020

Strategi Ekspor Menteri KKP di Tengah Gempuran Virus Corona

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. (Foto : Instagram@edhy.prabowo)


Businesstoday.id, Bandung – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo telah menyiapkan sejumlah strategi ekspor di tengah virus korona (covid-19) yang sedang melanda beberapa negara.

Ia memastikan ekspor hasil laut dan perikanan dalam negeri tetap berjalan dan tidak akan terpengaruh signifikan akibat penyebaran pandemik tersebut. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), katanya, tidak akan bergantung pada pasar ekspor Tiongkok melainkan mencari pasar lain yang masih memiliki potensi ekspor yang besar.

“Kita jangan menyerah dengan situasi ini. Banyak alternatif pasar yang masih mampu dan mau,” kata Edhy ditemui ditemui di Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjajaran, Bandung, Rabu, (11/3/2020).

Meski demikian, Edhy tidak memungkiri meluasnya penyebaran covid-19 telah memengaruhi minat investasi di sektor kelautan dan perikanan, khususnya investor asal Tiongkok.

Ia menyebut ada beberapa agenda pertemuan dengan investor yang ditunda karena covid-19 semakin meluas dan memakan korban. Padahal potensi investasi yang akan masuk mencapai miliaran. (bab)


Leave a Reply

Your email address will not be published.