November 27, 2020

Sufmi Dasco Terima Serikat Pekerja dan Mahasiswa, Ini Aspirasinya

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco. (Foto : Instagram @sufmi_dasco)


Bisnispost.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menerima perwakilan massa dari serikat pekerja Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSBI) dan perwakilan mahasiswa, di Gedung Nusantara III Lantai 4, DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/7/2020). Sufmi Dasco menuturkan, kedua perwakilan massa dalam pertemuan tersebut menyampaikan aspirasi serta dialog mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law.

“Pada dasarnya, kami berdialog mengenai RUU Omnibus Law. Kami akan melakukan dialog-dialog berikutnya, untuk kemudian saling mencari kesepahaman dan mencapai titik temu terhadap apa yang sedang dikerjakan DPR dengan apa yang diminta kawan-kawan yang pada saat ini sedang menyampaikan aspirasinya,” ujar Dasco kepada awak media.

Lebih spesifik, Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) ini mengungkapkan, kedua perwakilan massa yang diterimanya menyampaikan agar RUU Omnibus Law dicabut. Dasco menyatakan, selaku Pimpinan DPR RI, ia tak serta merta bisa mengambil keputusan secara sepihak, namun harus melalui mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tuntutannya adalah bagaimana kalau RUU Omnibus Law itu dicabut. Tadi saya sampaikan, Pimpinan DPR tidak bisa mengambil keputusan. Tentunya, harus melalui mekanisme-mekanisme. Alhamdulillah, mereka ngerti. Titik temunya adalah kedepannya kita akan terus melakukan komunikasi-komunikasi,” pungkas Politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Turut hadir dalam pertemuan yaitu  antara lain Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Supratman Andi Agtas dan Anggota Komisi III DPR RI yang juga Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan Habiburokhman. (dpr)