October 25, 2020

Tak Bisa Ekspor, Gema Grahasarana Tutup Sementara Produksi Anak Usahanya

PT. Gema Grahasarana Tbk (GEMA) bergerak di bidang perdaganan, manufaktur, industri. (Foto : Instagram @faeried_pras)


Businesstoday.id, Jakarta – PT Gema Grahasarana Tbk (GEMA) menyatakan telah menghentian sementara kegiatan produksi anak uasahanya yakni PT AIDA Rattan Industry (AIDA) mulai hari ini Senin (20/4/2020).

Ferlina Sutandi Sekretaris Perusahaan GEMA menjelaskan, penghentian sementara dilakukan sehubungan dengan semakin maraknya pandemi covid-19 dan semakin meningkatnya jumlah korban di Indonesia dan di luar negeri berdampak pada pangsa pasar PT AIDA Rattan Industry (AIDA)

Adapun pangsa pasar AIDA adalah ekspor produk hi-craft rattan dengan pangsa pasar ke Eropa, Amerika dan Asia. Dengan adanya kebijakan dari beberapa negara konsumen yang menerapkan lockdown.

Dengan adanya kebijakan dari beberapa negara customer yang menerapkan lock down, maka berdampak pada penundaan pengiriman. ” Untuk itu pihak manajemen perusahaan mengambil keputusan penghentian sementara kegiatan produksi mulai 20 April 2020 sampai 1 Juni 2020, ” tulis Ferlina dalam keterbukaan informasi BEI Senin (20/4/2020).

Kontribusi pendapatan PT AIDA terhadap perseroan masih kecil sehingga dengan adanya penghentian sementara produksi tidak memberikan dampak signifikan terhadap kegiatan operasional, hukum dan kondisi keuangan perseroan. (emi)


Leave a Reply

Your email address will not be published.