October 26, 2020

Tempo Scan Group Sumbang Rapid Test dan APD Rp 16,7 Miliar untuk Cegah Corona


Businesstoday.id, Jakarta – Tempo Scan Group (TSG) memberikan bantuan senilai Rp16,7 miliar berupa perlengkapan “rapid test” dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis serta produk kesehatan bagi masyarakat terdampak.

“Dari perusahaan mendonasikan Rp15 miliar, sedangkan dari partisipasi sukarela direksi, jajaran manajemen dan karyawan/ karyawati terkumpul Rp1,7 miliar. Jadi total Rp16,7 miliar,” kata Presiden Direktur Tempo Scan Group (TSG) Handojo S. Muljadi dalam siaran persnya, Selasa (31/3/2020).

Bantuan itu diperuntukan bagi tenaga medis dan masyarakat terdampak COVID-19 seperti Jakarta yang selama ini menjadi episentrum dan juga daerah-daerah lain di Indonesia.

Handojo mengatakan, partisipasi dari keluarga besar TSG tersebut merupakan wujud nyata dari penjabaran nilai utama perusahaan, yaitu .Bertanggung Jawab. & .Bermanfaat. terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Realisasi dari bantuan donasi TSG tersebut akan dilakukan secara bertahap mengingat keterbatasan persediaan barang-barang yang dibutuhkan khususnya oleh tenaga medis dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Namun, kami dan segenap jajarannya akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan rencana bantuan,” ujar Handojo.

Secara rinci Handojo menyebutkan, bantuan itu berupa Rp8 miliar perangkat “rapid test” (tes cepat) yang akan diserahkan kepada BNPB serta instansi pemerintah lain yang membutuhkan.

Kemudian Rp6,7 miliar berupa APD untuk tenaga medis Indonesia khususnya yang bekerja di lini terdepan rumah sakit, serta Rp2 miliar untuk obat-obatan, vitamin, minuman, susu anak-anak, cairan pembersih tangan, disinfektan, sabun dan pembersih lantai yang diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan. (emi) #mediamelawancovid19


Leave a Reply

Your email address will not be published.