January 18, 2021

Terkait Cover, Keluarga Djojohadikusumo Tunggu Klarifikasi dari Tempo

Hashim Djojohadikusumo didampingi Hotnan Paris Hutapea saat konferensi pers di Jetski Cafe, Jakarta Utara Jumat, 4 Desember 2020. /Dok PT BSM


BISNIS POST – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menggelar konferensi pers di Jetski Cafe, Jakarta Utara hari ini, Jumat, 4 Desember 2020.

Hashim dan putrinya Rahayu Saraswati Djojohadikusumo didampingi oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea banyak menjelaskan secara detil tentang hubungan perusahan miliknya PT Bima Sakti Mutiara (BSM) dalam kasus ekspor benih lobster yang menjerat eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Hashim merasa kecewa terhadap cover (sampul depan) pemberitaan majalah Tempo, saat dikonfirmasi oleh awak media di sesi tanya jawab dalam konferensi pers tersebut.

Cover majalah Tempo yang dipersoalkan Keluarga Djojohadikusumo. /Dok. Nicholay Aprilindo

Majalah mingguan itu dinilai secara eksplisit menyertakan karikatur foto Hashim Djojohadikusumo dan Prabowo Subianto dibelakang foto eks Menteri KKP Edhy Prabowo dengan judul “Para Perompak Benur”.

Sesaat sebelum dibuka sesi tanya jawab Kuasa Hukum Hotman Paris memberikan kesempatan pertama kepada Tempo untuk menjelaskan apa maksud gambar tersebut.

Sayangnya awak media dari majalah Tempo tidak hadir di area konferensi pers tersebut.

”Sebelum kita buka sesi tanya jawab wartawan, saya minta teman – teman dari majalah Tempo jika ada yang hadir mengklarifikasi dulu cover dari pemberitaan ini. Ada gak dari Tempo yang hadir disini?”, tanya Hotman.