November 25, 2020

Tower Bersama (TBIG) Akhirnya Bagikan Dividen Rp 28 Per Saham

Jumlah dividen per saham akan disesuaikan dengan jumlah saham treasuri. (Foto : Instagram @tbigcareer)


Bisnispost.com, Jakarta – PT Tower Bersama Infrastructure, Tbk (TBIG) telah mengumumkan akan membagikan dividen kepada pemegang sahamnya sebesar Rp606 miliar atau 73 persen dari perolehan laba 2019.

Demikian hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan di Jakarta, Senin (18/5/2020). Jumlah dividen per saham akan disesuaikan dengan jumlah saham treasuri yang dimiliki perseroan yakni sebanyak 1.025.945.500 saham. Artinya, dividen tunai yang akan dibagikan adalah sebesar Rp28 per saham.

Dipastikan bahwa dividen tunai ini akan didistribusikan pada tanggal 19 Juni 2020 kepada seluruh pemegang saham yang tercatat di Daftar Pemegang Saham pada tanggal recording date 3 Juni 2020 dan tanggal cum dividen 29 Mei 2020.

Juga menyetujui dari laba bersih untuk tahun buku 2019 dialokasikan Rp500 juta untuk cadangan umum dan sisa dana lainnya akan masuk ke pos saldo laba perseroan.

Selain itu, RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali seluruh jajaran direksi TBIG. Para pemegang saham juga menyetujui pengangkatan komisaris independen baru untuk dewan komisaris yakni Ludovicus Sensi Wondabio. Demikian komposisi Dewan Komisaris menjadi sebagai berikut:

Presiden Komisaris : Edwin Soeryadjaya
Komisaris : Winato Kartono
Komisaris Independen : Wahyuni Bahar
Komisaris Independen : Ludovicus Sensi Wondabio. (mit)