November 27, 2020

Vale Indonesia (INCO) Keluarkan Biaya Eksplorasi Sorowako USD 398,182 Ribu

Eksplorasi memakai metode pengeboran core drilling HQ-3. (Foto : Instagram @ptvaleindonesia)


Bisnispost.com, Jakarta – Perusahaan tambang biji nikel PT Vale Indonesia Tbk (INCO) melaporkan bahwa kegiatan eksplorasi untuk Bulan Mei 2020 masih berlanjut dan difokuskan pada daerah-daerah di dalam Kontrak Karya.

Cut Fika Lutfi Sekertaris Perusahaan Vale Indonesia (INCO) dalam keterbukaan informasi BEI Selasa (9/6/2020) mengatakan Daerah Eksplorasi masih berada di Blok Sorowako dan Sorowako Outer Area di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan dan Blok Bahodopi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah serta Blok Pomalaa di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Dengan biaya eksplorasi yang keluarkan pada bulan MEI 2020 sebesar USD398,182 ribu.

Eksplorasi memakai metode pengeboran core drilling HQ-3 untuk program pengeboran, pengembangan pada jarak 25m di Bukit Ferrary Pinang, Sorowako Blok Barat, Eksplorasi memakai metode pengeboran core drilling HQ-3 untuk program eksplorasi pada jarak 200m di Lampesue South East.

Eksplorasi memakai metode pengeboran core drilling HQ-3 untuk program eksplorasi pada jarak 50m dan 25m di Blok 3 Bahodopi, Survei geofisika dengan menggunakan metode geolistrik di Blok Sorowako dan Bahodopi.

Eksplorasi dilakukan oleh PT Vale Indonesia Tbk bersama dengan pihak ketiga sebagai kontraktor pengeboran.Untuk hasil pengujian sedang dalam proses penghitungan sumber daya dan cadangan dengan metode ordinary krigging di Sorowako.

Untuk rencana sel;anjutnya INCO menargetkan Blok Sorowako akan melakukan pengeboran jarak 50m collocated di Bukit Konde South dan jarak 25m di Bukit Ferrary Pinang, Sorowako Blok Barat, Blok Sorowako Outer Area akan melanjutkan proses pengeboran jarak 200m di Bukit Lampesue East, Blok Bahodopi akan melanjutkan kegiatan pengeboran dengan jarak 50m dan 25m diBlok 3 jika variasi kontrak pengeboran dapat diselesaikan, Blok Pomalaa akan melaksanakan kegiatan pengeboran dengan jarak 200m, Seluruh aktifitas pengeboran direncanakan untuk mendapat profil laterit yang lengkap, Kegiatan survei geofisika metode geolistrik akan dilanjutkan di Blok Sorowako, Sorowako Outer Area dan Bahodopi. (mit)