October 22, 2020

Warga Tolak Rombongan Orang Srilanka Tinggal di Leuwiliang, Begini Sikap Polisi

Takut virus corona, warga Leuwiliang menolak kehadiran warga negara asing. (Foto : Imam Sudrajat)


Hallobogor.com, Kabupaten – Masyarakat mencurigai adanya kegiatan enam orang warga negara Srilanka yang tinggal mengontrak di rumah warga, di Desa Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Kekhawatiran warga sangat beralasan karena mereka merasa khawatir dengan keberadaan warga negara asing, mengingat saat ini sedang marak pemberitaan terkait virus corona yang ganas.

Bhabinkamtibmas Polsek Leuwiliang. Brigadir Taupik, yang mendapatkan informasi dari warga masyarakat terkait indikasi adanya penolakan warga terhadap warga negara asing asal Srilanka langsung melakukan koordinasi.

Koordinasi dilakukan bersama Babinsa Peltu Adi Kusdiawan, beserta perangkat Desa menyambangi rumah kontrakan WNA dan melakukan mediasi.

Dari hasil musyawarah disepakati orang Srilanka itu akan meninggalkan rumah kontrakan yang dijadikan tempat singgah para pencari suaka assylum seeker.

“Alhamdulillah indikasi konflik sosial terhadap penolakan WNA ini berhasil kami redam. Mereka meninggalkan wilayah Polres Bogor untuk menuju ke kantor kedutaan setempat pada hari Sabtu (24/2/2020) lalu,” tutur Kapolsek Leuwiliang AKP Ismet Inono.S.H.

Menurut informasi, warga negara asing asal Srilanka itu adalah tenaga pencari suaka assylum seeker atau pengungsi dari wilayah yang terkena konflik dibawah naungan PBB. Berdasarkan hasil pengecekan, mereka juga memiliki dokumen keimigrasian dan dokumen pencari suaka. (is)


Leave a Reply

Your email address will not be published.