November 28, 2020

Wujud CSR, KPEI Salurkan Bantuan untuk Penanganan Pandemi Covid-19

Direktur Utama KPEI, Sunandar. (Foto : kpei.co.id)


BIsnispost.com, Jakarta – Dampak pandemi virus Covid-19 dirasakan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. Dampak terbatasnya aktivitas kegiatan usaha dan hiburan masyarakat juga turut mempengaruhi pemenuhan kebutuhan satwa penghuni kebun binatang. Melihat kondisi tersebut dan sebagai salah satu perwujudan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema “Bersama KPEI Melawan Covid-19”, KPEI turut mewujudkan kepeduliannya dengan menyerahkan bantuan kepada Yayasan Galuh, Persatuan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang.

Program ini terselenggara atas kontribusi dari jajaran Direksi, Dewan Komisaris dan karyawan KPEI serta bantuan CSR dari KPEI sendiri. Bantuan pada tanggal 10 Juni 2020 diserahkan kepada Yayasan Galuh yaitu yayasan bagi penderita gangguan jiwa yang berdomisili di Bekasi dengan jumlah pasien sekitar 435 orang, berupa bantuan kebutuhan pangan harian dan cairan disinfektan. Selanjutnya bantuan juga disampaikan kepada PKBSI pada tanggal 12 Juni 2020 berupa program Food for Animals, yaitu bantuan kepada pengelola kebun binatang untuk menyediakan makanan dan obat-obatan bagi satwa di kebun binatang.

Sedangkan bantuan kepada RSUD Kota Tangerang, akan disalurkan dalam bentuk bingkisan makanan kepada tenaga medis sebagai bentuk apresiasi atas jasa dan dedikasi mereka dalam menangani pasien Covid-19.

Direktur Utama KPEI, Sunandar, menyampaikan harapannya agar kontribusi yang diberikan KPEI beserta Direksi, Dewan Komisaris dan karyawannya dapat sedikit membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19. “Dalam situasi yang memprihatinkan menghadapi pandemi global ini, kita harus terus menumbuhkan semangat bergotong-royong dan menunjukkan kepedulian sosial dengan membantu sesama dan membantu upaya pemerintah dalam pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19.

KPEI mengapresiasi kerja keras tenaga medis, pahlawan kemanusiaan yang terus berjuang membantu masyarakat yang terpapar virus Covid19. Kami juga berharap satwa-satwa penghuni kebun binatang dapat tetap hidup dengan layak pada masa pandemi ini. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan merahmati segala yang kita lakukan, dan semoga pandemi ini segera berlalu dan kondisi dapat kembali normal” ujarnya. (ten)